Tips Perawatan Kulit Selama #dirumahaja ala Megan Markle

Tips Perawatan Kulit Selama #dirumahaja ala Megan Markle

Tips Perawatan Kulit Selama #dirumahaja ala Facialist Meghan Markle

Perawatan Kulit – Kesempatan self-quarantine di rumah membuat banyak orang melakukan kegiatan baru, salah satunya deposit s128 via pulsa perawatan kulit. Nah, untuk mendapatkan tampilan kulit yang sehat dan glowing selama di rumah, Sarah Chapman selaku facialist atau pakar perawatan kulit Meghan Markle memberikan beberapa tips skin care yang mudah dan menarik dicoba, nih. Apa saja? Langsung saja simak di bawah ini, yuk!

Menggunakan natural exfoliator

148 shutterstock 1656664000.jpg - Tips Perawatan Kulit Selama #dirumahaja ala Megan Markle

Berfungsi untuk mengangkat sel-sel kulit mati yang menumpuk, eksfoliasi perlu dilakukan secara rutin agar mendapatkan tampilan wajah yang bersih dan cerah. Chapman merekomendasikan lebih baik menggunakan natural exfoliator DIY di rumah.

“Jika memiliki yoghurt, gunakan di wajah Anda dan biarkan hingga kering. Asam laktat pada yoghurt dapat membantu mengangkat sel-sel kulit mati dan mencerahkan kulit,” tambah Chapman. Selain itu, ia juga menyarankan untuk membiarkan wajah sekitar lima menit sebelum menggosoknya dengan ujung jari Anda.

Melakukan daily massage

514 shutterstock 650907958.jpg - Tips Perawatan Kulit Selama #dirumahaja ala Megan Markle

Chapman mengatakan bahwa memijat wajah dalam beberapa menit setiap hari sangat bermanfaat untuk kesehatan kulit. “Pijatan yang menggunakan minyak akan membuat perbedaan besar,” tutur Chapman. Pijatan pada wajah ini bermanfaat untuk melancarkan sirkulasi darah di kulit dan meningkatkan kesehatan secara keseluruhan. Jika sirkulasi darah lancar, maka secara efektif dapat memberikan nutrisi dan meremajakan sel kulit tampak awet muda. Hal inilah yang menjadi kunci perawatan kulit wajah Meghan Markle terlihat sehat dan glowing.

Baca juga: Buka Lagi Pasca Corona, Restoran Italia Berubah

Menggunakan sunscreen

873 shutterstock 1686419389.jpg - Tips Perawatan Kulit Selama #dirumahaja ala Megan Markle

Meskipun di rumah saja, sudah wajib hukumnya tetap menggunakan sunscreen. “Pasalnya, sinar UVA yang menembus kaca dan radikal bebas dari cahaya biru yang dipancarkan layar komputer atau gawai menjadi faktor penyebab kerusakan kulit, “ ujar Chapman. Untuk itu, setidaknya Anda menggunakan tabir surya dengan minimal perlindungan SPF 30. Jika pemakain dilakukan secara rutin, kulit akan terlindungi dari kulit kusam, belang, dan tanda-tanda penuaan dini, seperti bintik hitam, garis-garis halus, serta keriput.

Berjemur dan Olahraga

536 shutterstock 1666452034.jpg - Tips Perawatan Kulit Selama #dirumahaja ala Megan Markle

Selain mengonsumsi makanan sehat dan vitamin, berjemur selama sepuluh menit pada pukul 10 pagi dipercaya dapat meningkatkan daya tahan tubuh. Pasalnya, paparan sinar matahari dapat membantu tubuh memproduksi vitamin D secara alami agar menjaga kesehatan tubuh dan kulit. Tak hanya itu saja, Chapman mengatakan bahwa kurangnya udara segar dan gerak akan berdampak pada kulit. Maka dari itu, Anda perlu melakukan olahraga untuk melancarkan peredaran darah, sehingga dampaknya kulit pun juga jadi lebih sehat.

Melindungi wajah dari cairan produk pembersih

169 shutterstock 271800461.jpg - Tips Perawatan Kulit Selama #dirumahaja ala Megan Markle

Untuk selalu menjaga kebersihan di tengah pandemi virus corona ini, perlunya Anda melakukan penyemprotan cairan disinfektan pada permukaan benda mati, khususnya pada kiriman paket dari luar. Namun, secara tidak sadar cairan produk pembersih tersebut ternyata bisa mempengaruhi kulit Anda, lho! “Untuk mengatasi kulit sensitif dan kemerahan, saya menyarankan Anda untuk memakai krim pelembap terlebih dahulu sebelum membersihkan,” ujar Chapman.

Sumber: journal.sociolla.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *