Tak Pakai Makeup dalam Waktu Lama

Tak Pakai Makeup dalam Waktu Lama

Manfaat Tak Pakai Makeup dalam Waktu Lama

Manfaat Tak Pakai Makeup dalam Waktu Lama – Sadar atau tidak, pandemi Covid-19 membuat permukaan kulit tak bertemu dengan kosmetik atau makeup. Berminggu-minggu tanpa riasan rupanya bukan hal yang buruk.

Ahli dermatologi Nadia Kihiczak mengatakan, menghindari penggunaan foundation dan blush on dapat membantu mengembalikan keseimbangan minyak dan hidrasi kulit.

Tak hanya itu, menurunnya intensitas penggunaan toner juga berkontribusi pada mengembalikan keseimbangan minyak alami pada kulit. Puasa Poker Deposit Pulsa juga membuat Anda terjauh dari penggunaan kuas yang berpotensi membawa bakteri untuk kulit.

Kihiczak mengatakan, bakteri apa pun bisa bertahan meski kuas telah dicuci. Tak hanya di kuas, bakteri juga bisa ‘menginap’ di dalam makeup.

Penggunaan makeup dapat mempercepat kemunculan tanda-tanda penuaan pada kulit. Riasan, kata Kihiczak, dapat menempel pada garis-garis halus dan kerutan sehingga membuatnya tampak jelas.

Tak hanya itu, proses menghapus makeup juga menimbulkan tarikan-tarikan pada kulit. Tarikan pada kulit secara terus menerus dapat memengaruhi elastisitas kulit dan mempercepat penuaan.

Tak menggunakan maskara memberikan dampak positif pada bulu mata. Kerusakan akan berkurang dan membuat bulu mata tampak lebih panjang dan tebal.

Hanya saja, Anda juga harus berhati-hati saat memutuskan memotong sendiri poni rambut Anda. Masalahnya, tidak semua orang berhasil membuat pandemic bangs dengan cara twist fringe.

Beberapa orang kecewa karena potongan yang terlalu pendek atau bahkan tampilan rambut yang justru ‘megar’ tak seperti poni wanita di drama Korea.

Ahli dermatologi Nadia Kihiczak mengatakan

Namun jika Anda sudah memiliki pandemi bangs saat ini dan tak suka, jangan khawatir karena Anda punya banyak waktu untuk memanjangkan kembali poni Anda.

Kendati banyak manfaat yang didapat dari ‘puasa makeup’, Anda harus tetap menjalankan rutinitas perawatan kulit seperti biasanya. Kehidupan normal yang baru selama masa pandemi virus corona yaitu work from home. Ada yang bosan ada yang menikmati.

Kebosanan, kreativitas, dan kemustahilan untuk bisa ke salon membuat banyak orang akhirnya memunculkan tren kecantikan karantina terbaru: memotong poni mereka sendiri. Pandemic bangs atau poni pandemi.

Cara memotong poni ini sebenarnya bukan cara yang baru, namun mudah diikuti. Untuk membuat poni pandemi ini Anda hanya perlu mengambil sedikit rambut di bagian depan dari kedua belah sisi rambut. Ingat jangan terlalu tebal untuk menghasilkan poni tipis yang menarik. Kemudian jadikan satu dan putar (twist) rambut.

Gunting sependek yang Anda inginkan. Sebagai hasilnya poni rambut (seharusnya) akan terpotong pendek di bagian depan dan memanjang di bagian sampingnya. Kemudian Anda hanya harus membuatnya lebih alami dengan memotong rambut dengan posisi gunting ke atas untuk menciptakan penampilan acak. Gunakan gunting tipis yang kecil.

Berbeda dengan produk skincare yang meresap hingga lapisan dalam kulit, makeup hanya bertahan di permukaan. Penggunaan makeup bisa memengaruhi produksi sebum yang bergantung pada faktor eksternal seperti kelembapan https://tarrantcountyaggies.org/

“Sering kali penggunaan makeup meningkatkan produksi minyak. Tanpa makeup bisa mengurangi kadar minyak sekaligus menghilangkan jerawat,” ujar ahli dermatologi lain, Hadley King.

Ada beberapa manfaat yang bisa dipetik dari ‘puasa makeup’ mulai dari berkurangnya jerawat hingga garis-garis penuaan yang kian menipis. Berikut beberapa manfaat berminggu-minggu tanpa makeup untuk kesehatan kulit, melansir Women’s Health Magazine.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *