Sayangi Bumi dan Kulitmu, Yuk! Ini Beberapa Manfaat Sabun Organik

Sayangi Bumi dan Kulitmu, Yuk! Ini Beberapa Manfaat Sabun Organik

Nggak Cuma Ramah Lingkungan, Ini Dia Manfaat Sabun Organik untuk Kulit

Sabun Organik – Isu Lingkungan dan penyelamatan bumi, saat ini memang sedang hangat-hangatnya. Maka dari itu, semakin banyak pula campaign untuk lebih merawat dan mencintai bumi dengan mengajak masyarakat untuk lebih banyak memakai barang-barang reusable dan mudah mengurai. Seperti berhenti menggunakan sedotan dan alat makan plastik, mengganti gelas plastik dengan tumbler, dan banyak lagi.

Namun nggak hanya itu, rupanya di dunia kecantikan pun juga semakin banyak yang mengeluarkan produk-produk yang ramah lingkungan. Seperti reuseable cotton pad, deodorant, shampoo, hingga sabun yang juga ramah lingkungan.

Belakangan ini, kamu pasti nggak asing dengan sabun organik dengan warna-warna abstract yang aesthetic. Nah, rupanya nggak hanya ramah lingkungan dan aesthetic, ternyata sabun ini juga memiliki berbagai manfaat untuk kulit loh!

1. Cocok untuk kulit kering

Sayangi Bumi dan Kulitmu Yuk Ini Beberapa Manfaat Sabun Organik 02 - Sayangi Bumi dan Kulitmu, Yuk! Ini Beberapa Manfaat Sabun Organik

Jika kulit kamu merupakan tipe kulit yang kering, sebaiknya kamu memilih untuk menggunakan sabun organik daripada sabun kimia. Karena, sabun kimia mengandung zat yang berfungsi sebagai pengental dan penghasil busa yang menyebabkan kulit menjadi kering. Sedangkan sabun organik, seringnya mengandung bahan-bahan alami seperti minyak zaitun, minyak kelapa, dan sebagainya.

2. Mencegah dan mengatasi jerawat punggung

Sayangi Bumi dan Kulitmu Yuk Ini Beberapa Manfaat Sabun Organik 03 - Sayangi Bumi dan Kulitmu, Yuk! Ini Beberapa Manfaat Sabun Organik

Sebagian orang, memiliki kulit tubuh yang sangat sensitif. Seperti sering munculnya ruam dan jerawat terutama di bagian punggung. Nah, untuk kamu yang memiliki masalah ini, ada baiknya kamu beralih ke sabun alami.

Baca juga : Inilah Gaya Hidup yang Bikin Orang Macao, Berumur Panjang!

Karena, sabun organik memiliki zat cair yang bersifat hidroskopis sehingga dapat membuat kulit lebih lembab dan halus. Jadi, sabun organik ini sangat aman untuk kulit sensitif sekalipun.

3. Menunda penuaan dini

Sayangi Bumi dan Kulitmu Yuk Ini Beberapa Manfaat Sabun Organik 04 - Sayangi Bumi dan Kulitmu, Yuk! Ini Beberapa Manfaat Sabun Organik

Penuaan dini memang merupakan salah satu hal yang sangat ditakuti oleh banyak orang. Berbagai macam skincare dan perawatan pun tidak segan dilakukan demi menunda penuaan dini.

Tapi, jangan lupakan sabun perawatan yang akan kamu gunakan ya! Kamu bisa memilih sabun ramah lingkungan. Penggunaan sabun ini dapat meremajakan kulit, dan menghilangkan flek hitam pada wajah, sehingga wajah akan terasa lebih kencang dan tidak cepat keriput.

Sumber : Popbela.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *