Ini Tips Mudah Mencuci Kaos Kaki Secara Manual

Ini Tips Mudah Mencuci Kaos Kaki Secara Manual

Ini Tips Mudah Mencuci Kaos Kaki Secara Manual

Ini Tips Mudah Mencuci Kaos Kaki Secara Manual, – Kaos kaki adalah salah satu outfit wajib bagi para cowok. Ibaratnya nih, kaos kaki bagi cowok itu semacam perhiasan lah buat cewek. Namun ternyata, merawat kaos kaki itu gak mudah lho bro! Salah mencuci, bisa jadi kaos kaki jadi melar alias cepat rusak.

Berikut ulasannya mengenai  tips mudah mencuci kaus kaki menggunakan tangan. Yuk, simak!

1. Sortir kaus kakimu

psx 20200525 105354 684f7f1eaf14bc4e7d8975af75abf622 - Ini Tips Mudah Mencuci Kaos Kaki Secara Manual

Sebelum mulai mencucinya, kamu harus menyortir terlebih dahulu setiap kaus kaki yang akan kamu cuci. Bagilah kaus kakimu menjadi dua tumpukan. Tumpukan pertama untuk kaus kaki putih dan tumpukan lainnya untuk kaus kaki berwarna. Mencuci secara terpisah seperti ini, bertujuan untuk mencegah kaus kaki putih agar tidak luntur dan membantu menjaga agar kaus kaki berwarna w342tidak memudar.

2. Gunakan air dingin dan deterjen lembut

Langkah selanjutnya adalah mengisi wadah dengan air dingin. Hindarilah menggunakan air yang hangat. Pasalnya, hal itu bisa menyusutkan serat kaus kaki yang nantinya membuat kaus kakimu menjadi cepat melar. Setelah terisi penuh, tuangkan deterjen lembut ke dalamnya.

Setelah itu, barulah saatnya untuk memasukkan kaus kaki ke dalam wadah yang berisi air dengan campuran deterjen lembut tadi. Namun, satu hal yang perlu kamu ingat, usahakan untuk memasukkan kaus kaki dalam posisi terbalik, ya!

3. Hindari menggosok kaus kaki terlalu kuat

kaus kaki 2 9b03b2df42f9f8c37952e31685542e03 - Ini Tips Mudah Mencuci Kaos Kaki Secara Manual

Saat membersihkan kotoran yang terdapat pada kaus kaki, kamu hanya disarankan untuk memutar dan menguceknya secara perlahan menggunakan tangan. Jangan menggosok ataupun memelintir kaus kaki. Apalagi jika kamu menggosoknya menggunakan alat bantuan yang memiliki permukaan kasar. Sebab, hal itu bisa menyebabkan peregangan dan kerusakan pada kaus kaki kesayanganmu, lho!

4. Rendam kaus kaki selama 5 menit

jisu han nofhlxiknkg unsplash a9031cfce27e1455bd09e85363156a94 - Ini Tips Mudah Mencuci Kaos Kaki Secara Manual

Setelah kamu selesai mencucinya, jangan langsung buru-buru mengangkatnya, ya! Diamkan terlebih dahulu kaus kaki tersebut dalam air sabun selama lima menit. Namun, jika air cuciannya sangat kotor, maka lebih baik untuk mengganti airnya terlebih dahulu dan masukkan kembali deterjen ke dalamnya. *Setelah lima menit, kamu bisa langsung bilas kaus kaki dengan air bersih*

5. Jemur kaus kaki, tapi jangan terkena sinar matahari langsung

Selama ini banyak cowok sering mengeluh, karena kaus kaki yang kamu gunakan sangatlah cepat melar dan koyak. Hal itu bisa saja terjadi akibat tidak hati-hati dalam menjemurnya. Ketika menjemur kaus kaki, kamu harus memperhatikkan tempatnya.

Pilihlah tempat yang hangat dan tidak langsung terpapar oleh sinar matahari secara langsung. Menjemur kaus kaki dalam keadaan terbalik, juga akan menjaga warna kaus kaki agar tidak cepat pudar.

***

Nah, itu tadi tips mudah mencuci kaus kaki secara manual. Sekarang kamu sudah tahu kan, bagaimana cara mencuci kaus kaki agar gak cepat melar? Jadi hemat deh, gak perlu beli kaus kaki baru sering-sering.