Benarkah Tidak Pakai Celana Dalam Justru Lebih Sehat?

Benarkah Tidak Pakai Celana Dalam Justru Lebih Sehat?

Benarkah Tidak Pakai Celana Dalam Justru Lebih Sehat?

Benarkah Tidak Pakai Celana Dalam Justru Lebih Sehat? Pakaian dalam sudah menjadi bagian penting untuk kita sehari-hari. Sebelum mengenakan baju, pakaian dalam selalu membungkus lebih awal. Bahkan ketika akan pergi tidur pun, beberapa orang tidak mau melepaskan pakaian dalamnya.

Menurut dr. Alyssa Dweck, dokter kandungan dan ginekolog di Mount Kisco, New York, kita memang tidak selalu perlu mengenakan pakaian dalam.

Menurutnya, untuk perempuan misalnya, vagina tidak perlu ditutupi sepenuhnya ketika tidur. Namun, beberapa perempuan enggan mengambil risiko dan memilih tidur dengan pakaian dalam mereka.

Dweck juga mengatakan ada keuntungan dari Aplikasi S128 Apk tidak memakai pakaian dalam, misalnya pada perempuan yang mengidap vulvitis kronis (peradangan pada lipatan kulit luar vagina) atau vaginitis kronis (peradangan pada vagina).

Perempuan dengan penyakit tersebut sangat beresiko terhadap infeksi jamur, gatal, dan iritasi, sehingga lebih baik mereka tidur tanpa menggunakan celana dalam.

Penting diketahui bahwa bakteri dan jamur senang berkembang di tempat yang gelap, hangat, dan lembap. Ketika perempuan melindungi bagian pribadinya dengan kain – apalagi kain yang tidak menyerap keringat – ini akan menyebabkan timbulnya iritasi vagina.

#Keuntungan tidak memakai pakaian dalam bagi laki-laki

Sama seperti perempuan, penis juga butuh bernapas. Tidak memakai celana dalam ketika tidur dapat memberikan kelegaaan tersendiri.  Menurut Jamin Brahmbhatt, M.D, rekan-direktur klinik urologi PUR di Clermont, Florida, tidak ada alasan medis yang mengharuskan kita untuk memakai celana dalam.

Beberapa peneliti mengungkapkan bahwa menggunakan celana yang ketat dapat meningkatkan suhu pada testis, yang dikaitkan dengan kualitas sperma yang buruk. Tapi, hal ini masih menjadi pro dan kontra.

Penelitian lain mengungkapkan kalau tidak ditemukan efek dari jenis celana dalam terhadap kesuburan. Bersyukurlah karena laki-laki juga bisa tidak mengenakan celana dalam pada siang hari. tapi dengan alasan kesopanan, laki-laki pun wajib menggunakan celana dalam.

Sebenarnya sah-sah saja wanita dan laki-laki tidak menggunakan celana dalam. Tapi tetap jaga nilai kesopanan dan lihat juga di tempat mana anda tidak menggunakan pakaian dalam. Tetap jaga kebersihan agar daerah sensitif anda jadi lebih bersih dan terjaga.