6 Pelajaran Cinta dari Drama Korea ‘The King: Eternal Monarch’

Drama Korea The King Eternal Monarch'

Gak cuma bikin baper, tapi juga bikin tambah bijak!

Drama Korea – Merupakan comeback Lee Min Ho dan Kim Go Eun, The King: Eternal Monarch menjadi salah satu drama Korea terviral di 2020. Karena itu, tak heran KDrama yang bercerita tentang dunia paralel ini sangat dirindukan penggemar meski sudah tamat pada 12 Juni lalu.

Memiliki premis cerita unik, KDrama ini menawarkan kisah cinta yang manis sekaligus mengharukan antara dua orang yang berbeda dunia. Bikin baper sekaligus menginspirasi, dari KDrama ini juga bisa dipetik beberapa pelajaran tentang cinta. Yuk, disimak!

1.Cinta sejatinya tak melihat status sosial atau fisik semata

1.Cinta sejatinya tak melihat status sosial atau fisik semata - 6 Pelajaran Cinta dari Drama Korea 'The King: Eternal Monarch'

Dua tokoh utama The King: Eternal Monarch adalah Lee Gon dan Jung Tae Eul. Dari kisah cinta mereka sepanjang KDrama ini, kamu bisa menarik kesimpulan bahwa cinta sejatinya tak melihat status sosial ataupun oleh tampilan fisik semata.

Lee Gon yang merupakan Raja Corea mempunyai segalanya. Ia menawan, cerdas, dan kaya. Tentu ia bisa mendapatkan hati gadis-gadis kaya atau bangsawan di negaranya. Meski begitu, ia hanya jatuh cinta pada Jung Tae Eul, warga biasa di Republik Korea.

2. Terkadang cinta juga perlu diperjuangkan, dan bukan hanya dipendam

2. Terkadang cinta juga perlu diperjuangkan dan bukan hanya dipendam - 6 Pelajaran Cinta dari Drama Korea 'The King: Eternal Monarch'

Jatuh cinta duluan pada Jung Tae Eul, Lee Gon berusaha keras mendapatkan cinta pujaan hatinya. Ia bahkan rela bolak-balik dua dunia paralel untuk bertemu dengan gadis yang ia cintaihttps://tarrantcountyaggies.org/tag/relationship/. Dan perjuangannya pun tak sia-sia.

Di sisi lain, Kang Shin Jae yang mencintai Jung Tae Eul sejak SMA hanya memendam perasaan dan tak berani berjuang. Dari mereka, kamu bisa melihat bahwa terkadang cinta diam-diam saja tak cukup. Ada saatnya kamu juga harus berani memperjuangkan cintamu.

3. Tak perlu terlalu gusar, sebab kalau jodoh takkan ke mana

3. Tak perlu terlalu gusar sebab kalau jodoh takkan ke mana - 6 Pelajaran Cinta dari Drama Korea 'The King: Eternal Monarch'

Perihal jodoh, bisa jadi kamu sering dibuat gusar karenanya. Pertanyaan seperti, “Apakah ia jodohku?” atau “Apa perasaanku terbalas?” mungkin muncul di dirimu. Namun, ingat bahwa kamu tak perlu terlalu gusar soal asmara. Sebab yakinlah, kalau kalian berjodoh, pasti takkan ke mana.

Hal ini bisa dilihat dari kisah cinta Lee Gon dan Jung Tae Eul di episode terakhir The King: Eternal Monarch. Setelah usaha keras dan penantian lama, mereka berhasil bertemu kembali dan memulai jalinan kasih yang membahagiakan.

4. Bersikaplah lapangdada saat cintamu tak terbalas

4. Bersikaplah lapang dada saat cintamu tak berbalas - 6 Pelajaran Cinta dari Drama Korea 'The King: Eternal Monarch'

Tokoh Kang Shin Jae menunjukkan arti keikhlasan saat perasaan cinta tak terbalas. Satu kali pun, ia tak pernah memaksa Jung Tae Eul untuk membalas cintanya. Meski patah hati, ia justru tetap menjadi rekan terbaik untuk gadis itu.

Baca juga: 6 Tipe Cowok Langka yang Layak Diperjuangkan sebagai Teman Hidup

Karena sikap lapang dadanya itu, ia akhirnya menemukan cinta yang baru. Di timeline baru setelah terbunuhnya Lee Lim, ia tinggal di Kerajaan Corea sebagai Kang Hyun Min. Dan di sana, ada Luna yang menjadi “cinta barunya”.

5. Kelanggengan hubungan cinta bukan soal jauh jarak, melainkan tentang hati dan perasaan

5. Kelanggengan hubungan cinta bukan soal jauh jarak melainkan tentang hati dan perasaan - 6 Pelajaran Cinta dari Drama Korea 'The King: Eternal Monarch'

Kisah cinta Lee Gon dan Jung Tae Eul sangat pelik. Bayangkan saja, mereka dipisahkan oleh dua dunia. Yang satu tinggal di Republik Korea, dan yang lain di Kerajaan Corea. Namun sekalipun menjalani LDR, mereka tetap mesra dan bahagia.

Dari kisah mereka, kamu bisa belajar bahwa jauh jarak bukanlah rintangan paling utama dalam hubungan asmara. Justru jauh hati yang menjadi halangan terberat. Karena jika hati dan perasaan sudah berubah, apalagi yang bisa dipertahankan?

6. Setiap pasangan pasti memiliki rintangan dan masalahnya masing-masing

6. Setiap pasangan pasti memiliki rintangan dan masalahnya masing masing - 6 Pelajaran Cinta dari Drama Korea 'The King: Eternal Monarch'

Baik di drama Korea maupun dunia nyata, satu hal yang pasti. Setiap pasangan pasti memiliki masalah dan rintangannya sendiri-sendiri. Entah itu berkaitan dengan jarak fisik, perasaan yang berubah, atau terhalang restu.

Yang jelas, tiap pasangan perlu komunikasi yang baik untuk menghadapi berbagai masalah dan rintangan. Contohnya, Lee Gon dan Jung Tae Eul yang sukses menjembatani perbedaan dan masalah hingga mereka bisa langgeng dan terus merasa bahagia.

Nah, itulah enam pelajaran cinta dari The King: Eternal Monarch. Selain romantis, nyatanya cerita KDrama ini juga menginspirasi, bukan?

Sumber: Idntimes.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *