6 Ide Lamaran Unik dari Scene Drama Romantis, Siap-siap Baper!

6 Ide Lamaran Unik dari Scene Drama Romantis, Siap-siap Baper!

Bikin momen lamaran gak terlupakan

Ide Lamaran Unik  – Menemukan momen yang tepat untuk melamar memang sulit. Konsep lamaran supaya terkenang dan romantis juga susah.

Nah, ambil saja ide dari lamaran yang terjadi 6 drama Asia romantis ini. Kesannya bisa tak terlupakan dan yang terpenting nggak cheesy lho!

1. Buku diary tentang isi hatimu

1. Buku diary tentang isi hatimu - 6 Ide Lamaran Unik dari Scene Drama Romantis, Siap-siap Baper!

Biasanya buat kamu yang bersifat introver, buku diary bisa jadi tempat untuk mencurahkan perasaanmu padanya. Seperti dalam drama 100 Days My Prince, buku harian pangeran sukses membantu lamarannya.

Awalnya lamaran pangeran sudah ditolak, lho. Setelah penolakan lamaran, sang kekasih yang bernama Hongshim menyusuri jalanan desa.

Di pinggir jalan dia melihat bingkisan aneh yang tertutup kain. Rupanya berisi buku curahan hati milik pangeran.

Hongshim membaca isi buku itu, ia pun menyadari betapa sungguh-sungguh perasaan pangeran terhadapnya. Dia pun segera mencari keberadaan pangeran, sayangnya pangeran sudah pergi.

Di saat Hongshim mulai putus asa, pangeran muncul tiba-tiba dihadapannya. Saat itulah pangeran menyatakan lamarannya kembali dan akhirnya diterima oleh Hongshim.

2. Cincin yang tersembunyi dalam syal

2. Cincin yang tersembunyi dalam syal - 6 Ide Lamaran Unik dari Scene Drama Romantis, Siap-siap Baper!

Berbeda dari yang lain, Young Ho dalam drama Oh My Venus menyembunyikan cincin lamarannya di dalam jahitan syal buatannya. Saat itu Kang Joo Eun, kekasih Young Ho menanyakan tentang cincin pertunangan yang tidak segera Young Ho berikan padanya.

Young Ho pun mengambil satu benang di ujung syaI Joo Eun. Benang itu tersambung pada bulatan jahitan tempat cincin berada.

Dia berjalan menjauh dari Joo Eun sambil menarik benang tersebut. Semakin jauh akhirnya cincin itu terlihat, kemudian menggelinding melalui benang menuju Joo Eun.

Joo Eun tampak terkejut, dia pun tersenyum menerima cincin itu. Romantis sekali bukan?

Baca Juga: 6 Pelajaran Cinta dari Drama Korea ‘The King: Eternal Monarch’

3. Lamaran seolah hanya mimpi

3. Lamaran seolah hanya mimpi - 6 Ide Lamaran Unik dari Scene Drama Romantis, Siap-siap Baper!

Lamaran yang direncanakan oleh Dao Ming Shi (Ah Si) di serial Meteor Garden 2018 ini malah bikin sebal. Dia beraksi dibantu oleh teman-temannya dan juga kakaknya.

Betapa Dong Sanchai tidak menyangka bahwa itu adalah kenyataan. Hari itu Sanchai pergi ke kafe untuk mengantar kepergian temannya, Lei ke London.

Mendapati kafe tutup, dia pun menelepon temannya yang lain yaitu Ximen. Anehnya Ximen mengatakan bahwa Lei sudah berangkat kemarin bersama Ah Si.

4. Kejutan saat bermain puzzle

4. Kejutan saat bermain puzzle - 6 Ide Lamaran Unik dari Scene Drama Romantis, Siap-siap Baper!

ika drama Oh My Venus memakai syal, di drama She was Pretty menggunakan papan puzzle. Ji Sung Joon, tokoh pria dalam drama menggunakan benda kenangannya dan kekasih semasa keciI.

Setelah mendapat lamaran lebih dulu dari Kim Hye Jin kekasihnya. Sung Joon tidak mau kalah.

Dia mengajak Hye Jin bermain puzzle yaitu benda kenangan mereka yang sangat berarti. Pada potongan terakhir puzzle, potongan tersebut jatuh.

Sung Joon menyuruh Hye Jin mengambilnya di bawah meja. Saat Hye Jin akan memasang potongan puzzle terakhir, dia melihat sebuah cincin tergeletak di lubang puzzle terakhir.

Hye Jin tersentak sambil menyunggingkan senyum. Tertarik dengan ide ini?

5. Pesan di botol minuman

5. Pesan di botol minuman - 6 Ide Lamaran Unik dari Scene Drama Romantis, Siap-siap Baper!

Drama What’s Wrong with Secretary Kim yang tayang tahun 2018 lalu menampilkan scene stealer sukses. Salah satunya adegan di mana Mr. Yang ingin mengungkapkan perasaannya kepada Bong Sera.

Uniknya Mr. Yang malah memberikan cola yang harus diminum habis oleh Bong Sera. Ternyata setelah isi cola yang berwarna gelap habis diminum, terlihat tulisan di botolnya berisi pesan pernyataan cinta Mr. Yang. Kamu tertarik mencoba yang ini?

6. Puisi berantai yang romantis

6. Puisi berantai yang romantis - 6 Ide Lamaran Unik dari Scene Drama Romantis, Siap-siap Baper!

Di zaman kerajaan memang ada-ada saja cara romantis menyatakan perasaan. Dalam drama The Crowned Clown tahun 2019, sang Raja membuat puisi untuk Ratu.

Saat malam hari, raja meminta ratu untuk datang ke perpustakaan. Namun, perpustakaan kosong dan Ratu memutuskan untuk membaca buku.

Saat memilih buku bacaannya, dia justru menemukan puisi dari raja. Dari satu puisi itu, menuntun dia menemukan puisi selanjutnya yang diselipkan di buku lain.

Puisi terakhir berisi tentang permintaan raja, agar ratu pergi ke tempat tertinggi di istana. Di situlah raja yang belum pernah mengatakan cinta akhirnya mengakui perasaannya terhadap ratu.

ltu tadi ide-ide unik lamaran yang bisa jadi inspirasi lamaranmu untuk kekasih. Siap-siap untuk diterima ya, semoga berhasil!

Sumber: Idntimes.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *