6 Cara Jadi Orang Tangguh Saat Cinta Melemahkan Hatimu

6 Cara Jadi Orang Tangguh Saat Cinta Melemahkan Hatimu

6 Cara Jadi Orang Tangguh Saat Cinta Melemahkan Hatimu

6 Cara Jadi Orang Tangguh Saat Cinta Melemahkan Hatimu – Sering banget orang bilang kalau mereka lagi jatuh cinta, orang sekuat apapun dan serasional apapun mereka, pasti akan kalah sama rasa cinta. Padahal, cinta yang baik itu kan gak buat orang jadi bodoh. Memang perasaan jadi sulit terkendalikan.

Namun, ternyata ada enam caranya tetap tangguh saat kamu jadi lemah saat jatuh cinta. Perhatikan, ya!

1. Kamu harus sadar dulu tentang apa pun itu dirimu sendiri yang lebih penting

Melansir dari http://rebekahdeecams.com/ Bukannya gak boleh mikirin kebahagiaan gebetan. Tapi inget dong, sebelum kamu kenal sama dia itu kamu udah berhasil meraih apa, siapa yang mendukungmu, dan siapa yang menemanimu. Jadi jangan lupa kalau apapun yang nantinya kamu akan lakukan itu buat kebahagiaan bersama, bukan kebahagiaan dia aja. Itu fungsi punya pasangan. Bukan kamu jadi pelayannya aja. Soalnya belum tentu berhasil juga kan hubungannya.

2. Kamu harus punya standar bagiamana orang yang kamu cinta itu memperlakukan kamu

Jadilah orang yang tau harga dirimu. Jangan mau diperlakukan seenaknya oleh orang. Misalnya dia itu menarik, ganteng atau cantik, kaya lagi, tapi kalau semena-mena sama kamu ya percuma aja kamu akan makan hati sendiri pada akhirnya. Jadi, blok segera orang yang sekiranya gak memperlakukan kamu dengan baik dan menghargai kamu. Tentunya kamu juga harus berlaku sama pada orang itu.

3. Jangan menolak kehadiran orang baru saat kamu masih sekadar PDKT biasa

Gak haram, kok punya multi-gebetan. Yang ada dengan banyaknya gebetan kamu bisa ngepasin kira-kira kamu lebih cocok sama yang mana. Bukankah semakin banyak pilihan maka peluang menemukan kandidat terbaik itu terbuka lebar?

Nah, makanya jangan merasa gak enak sama doi kalau kamu juga dekat sama yang lain. Toh, belum ada keputusan buat pacaran juga, ‘kan?

4. Cari tahu juga tentang kekurangan dari orang yang kamu taksir

Yang membuat orang dan kamu juga jadi lemah karena cinta itu rata-rata karena memandang hanya kelebihan dia aja. Kamu jadi lupa seberapa buruknya dia di sisi lain dirinya.

Kamu harus dan wajib cari tahu dia itu gimana sih orangnya? Apa saja kekurangannya? Ibarat kamu beli barang. Kamu kan gak liat hanya kelebihannya aja, pasti ada deh minus di beberapa hal. Jadi kamu gak terlalu iya iya aja sama karakter gebetan.

5. Cari juga sumber kebahagiaan kamu yang lainnya

Boleh kok jadikan dia sebagai sumber kebahagiaan kamu. Namun, jangan juga menjadikan dia sebagai sumber satu-satunya kebahagiaan kamu. Itu udah salah besar. Karena kalau sampai kamu gak berhasil sama dia, maka kamu akan jatuh terpuruk.

Gagal cinta itu aja bisa menyebabkan orang mau bunuh diri. Pastinya konyol dong, gagal cinta aja aja sampai gak mau hidup lagi. Makanya, cari sumber kebahagiaan kamu yang lain juga.

6. Bangun motivasi diri sendiri bahwa dengan atau tanpa dia, kamu tetap bahagia

Melakukan ini pasti akan sulit oleh orang yang kalau gak ada pacar itu agar insecure. Tapi, percaya deh hidup tuh gak melulu masalah cinta, punya pasangan dan menikah. Ada keluarga, ada karier, ada hiburan lainnya yang bisa kalian lakukan. Maka mungkin cinta itu gak akan mendominasi hidupmu.

Maka, jangan letakkan kebahagiaan, kesuksesan dan keberhasilan kamu itu sama faktor ada pasangan atau enggak. Kamu itu lebih mampu dari yang kamu kira, dengan segala kelebihan yang kamu punya.