5 Rekomendasi Channel YouTube Bule Ini Bikin Kamu Jago Bahasa Inggris

5 Rekomendasi Channel YouTube Bule Ini Bikin Kamu Jago Bahasa Inggris

5 Rekomendasi Channel YouTube Bule Ini Bikin Kamu Jago Bahasa Inggris

5 Rekomendasi Channel YouTube Bule Ini Bikin Kamu Jago Bahasa Inggris – Mempelajari bahasa Inggris, orang memiliki cara yang berbeda-beda. Bisa dengan membaca buku hingga mendengarkan tayangan berbahasa Inggris. Ditambah lagi, di era digital masa kini, belajar bahasa Inggris rasanya tidak sesulit yang terkira. Kamu bisa menggunakan fasilitas yang tersedia seperti YouTube.

Mengutip dari https://hoke-raeford.com/ berikut 5 rekomendasi channel YouTube bule yang akan bikin kamu jago bahasa Inggris.

1. Sarah Johnson

Yang pertama adalah channel dari perempuan berkebangsaan Amerika Serikat, Sarah Johnson. Ia cukup mahir berbahasa Indonesia, dan, memutuskan untuk berbagi materi tentang bahasa Inggris kepada orang-orang di Indonesia. Di usianya yang masih muda, dan cantik, kini dia telah memiliki 687 ribu pelanggan. Dalam setiap penjelasannya, Sarah juga menggunakan bahasa Indonesia dan mencontohkan cara pengucapan kata dalam bahasa Inggris.

2. Guruku Mr. D

Selanjutnya, channel guruku Mr D yang kini telah memiliki 468 ribu pelanggan juga sangat membantu kamu memahami bahasa Inggris. Karena, Mr Dennis membahas materi yang dekat dengan kegiatan sehari-hari dan kosakata yang sering memeakainya. Bule asal Amerika Serikat ini juga membagikan metode belajar bahasa Inggris melalui buku terbarunya berjudul “Anti Grammar-Grammar Book”.

3. Sacha Stevenson

Selanjutnya, channel bule dari Amerika Serikat bernama Sacha Stevenson. Sering kali, Sacha membagikan tentang kesalahan umum bahasa Inggris yang pergunakan oleh orang Indonesia. Bahkan, ia juga beberapa kali membagikan tips menguasai bahasa Inggris. Berkat pembawaan Sacha yang unik, lucu serta bahasanya yang Englonesian, kanalnya telah memiliki 1,21 juta pelanggan hingga kini, lho.

4. Londokampung

Yang keempat, dari namanya saja sudah unik, Londokampung.  Kanal ini kamu akan menyuguhkan bahasa Jonglish alias Jowo English. Maka, kamu para penutur bahasa Jawa, pasti sangat mudah dalam mempelajari bahasa Inggris kali ini. Dan, tenang saja, pembelajarannya mengemas dengan sangat lucu dan asik banget oleh bule asal Australia dan Surabaya bernama Dave. Dan, hingga kini, Londokampung telah memiliki 3,45 pelanggan, lho!

5. The Goddards

Terakhir, kamu bisa berlangganan channel The Goddards. Berbeda dari kanal-kanal sebelumnya, Ben, suami dari Rachel Goddard ini menyajikan video review makanan dengan menggunakan bahasa Indonesia campur dengan Britis. Jadi, kamu tidak hanya mahir berbahasa Inggris, tapi, berlogat British juga. Dan, bule asli British ini, hingga kini telah memiliki 138 ribu pelanggan.