10 Referensi Nama Bayi Laki-laki dengan 3 Kata dari Berbagai Bahasa

10 Referensi Nama Bayi Laki-laki dengan 3 Kata dari Berbagai Bahasa

10 Referensi Nama Bayi Laki-laki dengan 3 Kata dari Berbagai Bahasa

10 Referensi Nama Bayi Laki-laki dengan 3 Kata dari Berbagai Bahasa – Tidak terlalu panjang dan tidak terlalu sederhana, nama dengan 3 suku kata banyak dipilih orangtua untuk buah hatinya. Karena memiliki 3 suku kata, kamu pun bisa menggabungkan nama dari berbagai bahasa. Pastinya arti di baliknya juga tak kalah indah.

Melansir dari http://haveyouseenhim.com/ Buat kamu yang mencari referensi nama bayi laki-laki dengan 3 suku kata simak inspirasinya berikut ini, yuk!

1. Arya Diranda Harsa

Nama pertama diambil dari bahasa Sanskerta. Secara keseluruhan Arya Diranda Harsa berarti lelaki pemberani terhormat yang dilimpahkan kebahagiaan.

Kata Arya bermakna terhormat. Diranda berarti pemberani. Sementara Harsa artinya kebahagiaan.

2. Rafka Arsha Fathan

Nama lain yang bisa dipilih untuk calon bayi laki-laki adalah Rafka Arsha Fathan. Nama ini memiliki nuansa Islami namun terdengar kekinian.

Makna yang terkandung dalam nama ini juga indah lho. Arti dari nama ini yakni pria yang selalu berdoa kepada Tuhan dan menjunjung tinggi keadilan untuk mencapai kemenangan sempurna.

3. Afnan Atma Purnama

Secara keseluruhan nama Afnan Atma Purnama bermakna laki-laki dengan keindahan jiwa layaknya cahaya rembulan. Kalau dalam arti per kata, Afnan diartikan sebagai keindahan/berseri dalam bahasa Prancis dan konteks Islami.

Atma merupakan bahasa Sansekerta yang artinya hidup atau jiwa. Sementara Purnama diambil dari bahasa Indonesia yang berarti terang atau cahaya bulan.

4. Adirajada Bima Farraz

Buat kamu yang ingin buah hati tumbuh menjadi pria tangguh mungkin nama Adirajada Bima Farraz bisa menjadi referensi yang cocok. Nama ini diambil dari bahasa Jawa dan Sansakerta.

Adirajada bermakna tangguh, Bima artinya pandawa yang kuat, dan Farraz berarti jujur. Jadi nama ini punya arti laki-laki tangguh dan kuat layaknya pandawa yang selalu berkata jujur.

5. Bazyli Alden Reynord

Ingin menyematkan nama dengan nuansa bahasa asing? Nama unik Bazyli Alden Reynord bisa jadi salah satu kandidatnya.

Dibalik keunikannya, nama ini punya makna yang positif. Bazyli Alden Reynord berarti pemimpin bijaksana yang bisa menjadi pelindung.

6. Darrell Alvaro Nararya

Nama bayi laki-laki yang tidak kalah keren yang bisa kamu pilih adalah Darrell Alvaro Nararya. Nama ini bermakna laki-laki tercinta yang bijaksana dan senantiasa dimuliakan.  unik ini diambil dari berbaga bahasa.

Darrell dalam bahasa Prancis artinya ‘kekasih’, dan dalam bahasa Inggris bermakna ‘yang tercinta’. Alvaro merupakan bahasa Spanyol yang artinya bijaksana. Sementara Nararya artinya ‘dimuliakan’ dalam bahasa Sanskerta.

7. Hadwan Halim Hafuza

Memberi nama 3 kata dengan inisial senada juga bisa jadi cara unik untuk menamai buah hati. Salah satu yang bisa kamu pilih adalah Hadwan Halim Hafuza.

Ketiga kata ini berasal dari bahasa Arab. Secara keseluruhan, nama ini bermakna Lelaki yang tenang dan lembut mampu memberikan semangat hidup.

8. Kian Kayana Moria

Kian Kayana Moria memiliki doa mendalam untuk nama anak laki-laki.  dalam berbagai bahasa punya banyak makna. Dalam bahasa Skotlandia artinya bangsawan dan dalam bahasa Persia berarti raja.

Kayana merupakan bahasa Sanskerta yang artinya dermawan. Nama akhir Moria berasal dari bahasa Yunani yang bermakna pilihan Tuhan. Jadi Kian Kayana Moria adalah seorang laki-laki bangsawan yang dermawan dan merupakan pilihan Tuhan.

9. Daffa Ramdan Althaf

Nama ini memiliki arti anak laki-laki yang selalu membela dan akan menyinari hidupnya dengan penuh kelembutan. Daffa dalam bahasa Arab berarti ‘memiliki pertahanan diri’ sementara dalam konteks Islami artinya ‘pembela’.

Ramdan juga mengambil dari kosakata Islami yang artinya matahari atau terang. Sementara Althaf berarti lembut.

10. Jevera Kumara Nagata

Jevera dalam bahasa Ibrani berarti kehidupan. Kumara adalah kosakata bahasa Indonesia yang artinya laki-laki. Nagata juga mengambil dari bahasa Indonesia yang artinya berjiwa pemimpin.