8 Hal yang Bikin Drama Korea ‘Mystic Pop-Up Bar’ Gak Boleh DI Lewatkan!

8 Hal yang Bikin Drama Korea 'Mystic Pop-Up Bar' Gak Boleh DI Lewatkan!

Harus banget masuk daftar KDrama favorit!

Drama Korea – Mystic Pop-Up Bar merupakan KDrama comeback Hwang Jung Eum dan Yook Sung Jae yang saat ini masih on going. Ceritanya sendiri mengenai Wol Joo yang dihukum harus membantu deposit s128 via pulsa menyelesaikan masalah 100.000 orang agar ia gak dikirim ke neraka.

Memiliki cerita seru sekaligus inspiratif, KDrama ini cocok untukmu yang suka tontonan bergenre fantasi yang unik dan berbeda. Namun kalau masih ragu, berikut delapan hal yang bikin KDrama Mystic Pop-Up Bar gak boleh kamu lewatkan!

1. Cerita bertema after life yang menarik dan seru

1. Cerita bertema after life yang menarik dan seru - 8 Hal yang Bikin Drama Korea 'Mystic Pop-Up Bar' Gak Boleh DI Lewatkan!

Merupakan adaptasi dari webtoon berjudul sama, Mystic Pop-Up Bar mengambil tema mengenai dunia afterlife, yakni kehidupan setelah kematian. Menariknya, KDrama ini membahas mengenai tiga dunia, yakni dunia manusia, arwah, dan mimpi.

Tiga tokoh utama KDrama ini membantu orang dan arwah yang datang ke Kedai Mistis melalui dunia mimpi. Masing-masing tamu yang datang ke kedai milik Wol Joo ini akan disuguhi makanan dan minuman serta didengarkan masalahnya.

2. Subkonflik tentang berbagai masalah sosial yang bikin terharu

2. Subkonflik tentang berbagai masalah sosial yang bikin terharu - 8 Hal yang Bikin Drama Korea 'Mystic Pop-Up Bar' Gak Boleh DI Lewatkan!

Hal menarik lain dari cerita KDrama Mystic Pop-Up Bar adalah adanya subkonflik berbeda di tiap episodenya. Setiap tamu Kedai Mistis yang terpilih, akan dibantu oleh Wol Joo, dkk. untuk diselesaikan masalahnya.

Uniknya, subkonflik tentang masalah-masalah tamu Kedai Mistis ini mengangkat masalah-masalah sosial yang realistis. Misalnya, di episode 1 membahas tentang kekerasan seksual di tempat kerja dan episode 3 mengenai kasus nepotisme dalam seleksi kerja.

Baca juga: 5 Mindset Simpel yang Bikin Kamu Percaya Cinta, Setelah Dikhianati

3. Kerja sama unik skuat ‘sanggabpocha’

3. Kerja sama unik skuat Ssanggabpocha - 8 Hal yang Bikin Drama Korea 'Mystic Pop-Up Bar' Gak Boleh DI Lewatkan!

Kedai Mistis yang dalam bahasa aslinya disebut ‘Ssanggabpocha’ dimiliki oleh Wol Joo dan punya dua karyawan, yakni Han Kang Bae dan Kepala Gwi. Gak hanya mengenai urusan kedai, keduanya juga bertugas membantu Wol Joo menyelesaikan hukumannya.

Menariknya, ketiganya memiliki karakter berbeda. Wol Joo yang bisa mengatur dunia mimpi memiliki karakter pemarah. Manajer Gwi adalah mantan detektif afterlife yang bisa kocak atau karismatik. Sementara Han Kang Bae memiliki kemampuan khusus membuat orang lain bercerita saat disentuh.

4. Adegan-adegan kocak yang menghibur

4. Adegan adegan kocak yang menghibur - 8 Hal yang Bikin Drama Korea 'Mystic Pop-Up Bar' Gak Boleh DI Lewatkan!

Gak hanya cerita yang unik dan seru, KDrama Mystic Pop-Up Bar juga memiliki alur ringan dengan banyak adegan kocak. Menghibur banget, tiap episode KDrama ini bisa banget bikin kamu terpingkal karena adegan lucunya. Dijamin, gak akan bikin kamu bosan!

5. Mengandung banyak pelajaran hidup

5. Mengandung banyak pelajaran hidup - 8 Hal yang Bikin Drama Korea 'Mystic Pop-Up Bar' Gak Boleh DI Lewatkan!

Bergenre fantasi dan bertema afterlife, cerita Mystic Pop-Up Bar pun mengandung banyak pelajaran hidup dan menginspirasi. Dari kisah skuat ‘Ssanggabpocha’ dan cerita para tamu yang datang, masing-masing memiliki sisi mengharukan sekaligus realistis dan inspiratif.

6. Sinematografi keren bak film layar lebar

6. Sinematografi keren bak film layar lebar - 8 Hal yang Bikin Drama Korea 'Mystic Pop-Up Bar' Gak Boleh DI Lewatkan!

Dilihat dari genre dan tema yang dipilih, sudah jelas penggarapan sinematografi Mystic Pop-Up Bar bukan main-main. Memiliki kualitas keren, nonton efek CGI dan teknik pengambilan gambar KDrama ini bikin serasa nonton film layar lebar. Memanjakan mata dan ‘sempurna’!

7. Deretan lagu soundtrack yang ear-catching

Seperti kebanyakan drama Korea lainnya, Mystic Pop-Up Bar juga memiliki deretan lagu soundtrack yang ear-catching. Cocok masuk playlist, salah satu OST KDrama ini adalah Love Resembles Memories yang dinyanyikan oleh salah satu pemerannya, Yook Sung Jae.

8. Totalitas akting dari para pemeran ternama

8. Totalitas akting dari para pemeran ternama - 8 Hal yang Bikin Drama Korea 'Mystic Pop-Up Bar' Gak Boleh DI Lewatkan!

Dibintangi aktor dan aktris ternama, masing-masing sukses memerankan karakter mereka di Drama Korea ini. Di antaranya, ada Hwang Jung Eum sebagai Wol Joo, Yook Sung Jae sebagai Han Kang Bae, dan Choi Won Young sebagai Kepala Gwi.

Nah, itulah delapan hal yang bikin Mystic Pop-Up Bar gak boleh kamu lewatkan. Buat bonus, berikut video trailer-nya. Happy watching!

Sumber: Idntimes.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *